Belajar SEO Menjuara di Google: Munculkan Website di Halaman Satu

Apa yang di Cari Orang di Google?

Mencari apa saja di dunia ini jadi memungkinkan melalui Google Search. Namun apakah produk Anda masuk dalam pencarian? Itu pertanyaan besar nya. Bila masuk, maka potensi omzet didepan mata.

Misal Anda mau jualan sepatu. Apakah ada orang mencari nya secara online di Google?

Misal lagi, Anda mau bisnis catering dengan segala jenis layanan kuliner/produk nya. Apakah ada orang yang mencari catering, tumpeng, nasi kotak di Google?

Google Autocomplete

Adalah fitur Google untuk mempercepat hasil pencarian dengan memberikan kata-kata prediksi semenjak kata pertama diketikkan di kolom Google search.

Kata-kata prediksi itu muncul dibawah nya. Fitur ini bisa digunakan melalui beragam perangkat, laptop, tablet dan smartphone dengan multi operating system (OS).

Coba Anda ketik satu kata di kolom pencarian. Bila muncul kata-kata turunan dibawah nya maka itulah prediksi yang ditawarkan oleh Google.

Bagaimana Cara Google Beri Prediksi?

Google merekam kata-kata (keywords) pencarian yang dilakukan oleh users (pengguna Google). Google menampilkan yang lagi ngetren, yang relevan dengan karakter yang dimasukkan. Juga terkait dengan lokasi pada pencarian sebelumnya.

Jadi, ketika Anda ketik satu kata dan dibawah nya muncul beragam kata-kata yang muncul didepannya, itulah kata-kata (keywords) yang banyak dicari orang! Aha!

Gunakanlah kata-kata prediksi itu untuk membuat judul dan memperkaya artikel dalam website Anda.

Misal, ketika saya ketik kata Catering, Google akan munculkan kata-kata prediksi yang sering diketik/dicari orang. Arti kata-kata prediksi bisa berdasarkan daerah, bisa juga berdasarkan kata yang lagi trend.

Kata-kata prediksi itulah jadikan artikel di website. Contoh saya pilih prediksi Catering Prasmanan di Bali. Maka saya buat artikel nya dan nongol di halaman pertama Google (cateringmurahbali.com/prasmanan).

BOC Digital

BOC Digital

Divisi digital marketing BOC Indonesia menyediakan jasa pembuatan website, online ads dan content management.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Online Presence: Cara Buat Konsumen Berdatangan

Online Presence: Cara Buat Konsumen Berdatangan

Apakah Anda pernah mendengar tentang “online presence”? Bisa dikatakan meningkatnya online presence adalah salah satu indikator keberhasilan dalam digital marketing. Sederhananya, online presence adalah keberadaan brand Anda di internet. Maksudnya adalah kemanapun...

Gnidnirm Korokgnem and are Google Is “Blind” ?

Hi, there is a new named "Gnidnirm Korokgnem" this is a opposite of Mrinding Mengkok, mrinding is Gnidnirm and Mengkorok is Korokgnem! Remember, its will be key of this article. Gnidnirm it's a marvelous wonder that the body reacted by layers of skin. Especially in...