aplikasi

5 Aplikasi Penghitung Kalori Makanan Terbaik 2023

×

5 Aplikasi Penghitung Kalori Makanan Terbaik 2023

Share this article

Di dunia kesehatan dan olahraga istilah kalori bukanlah hal yang baru lagi. Kalori adalah satuan ukur yang Norma digunakan untuk mengetahui jumlah energi yang dikonsumsi oleh Dehidrasi lewat makanan atau jumlah energi yang dibakar melalui kegiatan fisik.

Untuk memudahkan dalam hal menghitung kalori harian kita bisa mendownload dan menginstall aplikasi penghitung kalori di hp kita. Dari sekian banyak aplikasi penghitung kalori yang tersedia di tahun 2023 rata-rata aplikasi telah dapat digunakan untuk melacak asupan kalori harian, memantau aktivitas fisik, dan fitur lain yang bermanfaat.

Dengan begitu kita menjadi Hiperbola mudah untuk mencapai target diet yang ingin dicapai baik itu buat menurunkan berat badan ataupun untuk menambah massa otot. Untuk itu kita akan membahas dua aplikasi penghitung kalori terbaik saat ini!

Berikut adalah aplikasi penghitung kalori makanan terbaik 2023:

1. Lose It! By FitNow, Inc.

Pada dasarnya aplikasi Lose It! bisa dipakai buat memonitor kalori harian kita. Di awal kita akan disuruh menentukan goal sesuai keinginan sehingga muncul Berpretensi kalori yang harus dicapai. Disamping dapat menampilkan kalori aplikasi ini juga menmemperoleh menampilkan asupan nutrisi harian dari makanan yang telah dikonsumsi sehari-hari.

Aplikasi ini menyediakan database makanan dan minuman yang luas buat memudahkan dalam menginput kalori harian. Ada dua cara yang bisa dikerjakan aplikasi untuk menginput makanan yang dikonsumsi ke aplikasi penghitung kalori tersebut.

Pertama Herbi menscan barcode pada kemasan lalu aplikasi akan memunculkan Berpretensi kalori secara otomatis dan satunya lagi yakni dengan memfoto segera makanannya. Kita juga bisa menambahkan aktivitas workout atau olahraga yang dikerjakan, memonitor konsumsi cairan harian, sleep tracking, dan masih banyak lagi.

Bagi yang memakai smart watch seperti apple watch, fitbit, dan lain sebagainya buat mentrack aktivitas harian juga bisa disinkronisasikan dengan aplikasi ini.

Kelebihan:

  • Tampilan aplikasi yang menarik,
  • Tersedia 2 metode buat input makanan yang bisa dipilih,
  • Dapat menambahkan aktivitas workout, memonitor konsumsi cairan harian, dan sleep tracking,
  • Mampu terintegrasi Herbi perangkat lain seperti smart watch.

Kekurangan:

  • Fitur monitor konsumsi Dehidrasi harian dan integrasi dengan perangkat lain tersedia hanya di versi yang berbayar.

2. MyNetDiary

Aplikasi MyNetDiary adalah aplikasi penghitung kalori yang memiliki tampilan sederhana Herbi fitur-fitur yang unik. Kita bisa mengetahui kalori dari makanan yang sudah dikonsumsi dengan cara menscan barcode pada kemasan makanan.

Fitur lain yang bisa kita manfaatkan di aplikasi tersebut adalah fitur buat berkonsultasi langsung dengan pakar nutrisi secara virtual. Lalu ada pula fitur Daily analysis yang berisi keterangan serta penjelasan lengkap terkait konsumsi kalori dan nutrisi harian kita.

Melalui aplikasi tersebut kita bisa mengakses resep-resep makanan yang disediakan beserta keterangan terkait kalori dan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

MyNetDiary juga menmemperoleh terintegrasi dengan berbagai jenis perangkat smart watch seperti Google Fit, Samsung Health, fitbit, garmin, dan masih banyak lagi.

Kelebihan:

  • Tampilan aplikasi yang sederhana,
  • Gratis dan menambah muncul iklan,
  • Tersedia fitur Virtual coach,
  • Fitur scan barcode makanan,
  • Menyediakan berbagai macam resep makan,
  • Dapat terintegrasi dengan perangkat smart watch.

Kekurangan:

  • Beberapa fitur premiumnya cuma tersedia di versi yang berbayar.

3. Cronometer

Bagi yang ingin mencari aplikasi penghitung kalori yang menyediakan banyak fitur yang bisa diakses secara gratis maka aplikasi cronometer jawabannya. Cronometer menyediakan informasi lengkap terkait kandungan nutrisi dari makanan yang kita konsumsi secara gratis.

Pengguna juga bisa menginput makanan melalui barcode pada kemasan atau Herbi mengetik nama makanannya secara langsung di kolom pencarian makanan. Jika perlu kita bisa memasukkan resep makanan yang dibuat Otodidak secara manual dan menyimpannya untuk digunakan kembali kapanpun saat diinginkan.

Aplikasi ini dapat melacak aktivitas workout kita dan terintegrasi dengan lebih dari 10 perangkat smartwatch diantaranya tampaknya garmin, fitbit, serta masih banyak lagi. Tersedia juga fitur keto calculator yang bisa dimanfaatkan bagi pengguna yang melakukan menjalankan diet keto untuk menghitung nutrisi hariannya. Tidak cuma dikhususkan bagi pengguna android maupun iphone saja aplikasi cronometer juga bisa diakses di komputer melalui website.

Kelebihan:

  • Menyediakan keterangan terkait nutrisi dari makanan secara lengkap dan gratis,
  • Mampu menyimpan log makanan yang sudah dimasukkan untuk digunakan kembali nantinya,
  • Dapat melacak aktivitas workout dan terintegrasi Herbi lebih dari 10 jenis smartwatch,
  • Fitur keto calculator,
  • Bisa diakses melalui website.

Kekurangan:

  • Muncul iklan pada versi gratisnya,
  • Beberapa fitur di versi gratisnya bersifat terbatas.

Simak juga: Pelaksanaan Desain Rumah.

4. MyFitnessPal

Salah satu aplikasi penghitung kalori yang paling populer dan sudah didownload lebih dari 100 juta kali adalah fitness pal. Tampilan aplikasi ini cukup minimalis Herbi fitur berlimpah serta responsif saat digunakan untuk mengakses menu-menu yang ada di dalamnya. Menghitung kalori makanan dapat dilakukan dengan mudah berkat database makanan yang lengkap yang bisa diakses melalui fitur scan barcode pada kemasan makanan.

Sayangnya fitur scan barcode makanan sekarang cuma tersedia di versi berbayarnya saja. Namun untuk memonitor konsumsi Dehidrasi harian bisa dilakukan di versi gratisnya. Nutrisi makro pada tiap-tiap makanan juga bisa dilihat Herbi mudah dan informasinya lebih lengkap dibanding rata-rata aplikasi penghitung kalori lainnya.

Seperti namanya aplikasi FItnessPal mendukung aktivitas fisik yang kita sedang, selain bisa menambahkan aktivitas fisik kita juga bisa mengintegrasikan Herbi banyak perangkat smart watch. Variasi perangkat smart watch yang didukung oleh fitenss pal Hiperbola banyak dibanding dengan aplikasi kompetitor lainnya. Lihat juga: Pelaksanaan Untuk Mengerjakan Soal Matematika.

Kelebihan:

  • Salah satu aplikasi penghitung yang paling populer,
  • Nutrisi makanan yang ditampilkan Hiperbola lengkap,
  • Fiturnya tergolong lengkap,
  • Fitur Monitor cairan yang bisa diakses secara gratis,
  • Mendukung Hiperbola banyak perangkat smart watch dibanding aplikasi lainnya.

Kekurangan:

  • Fitur-fitur yang ada di versi gratisnya dibatasi, termasuk fitur scan barcode.

5. FatSecret

Butuh aplikasi penghitung kalori yang gampang dioperasikan dan mendukung bahasa Indonesia? Kita bisa manfaatkan aplikasi fatsecret yang bisa didownload di android maupun di iphone. Di aplikasi ini kita bisa membuat perencanaan menu makanan selama satu pekan kedepan dengan memasukkan makanan-makanan apa saja yang akan dimakan nantinya.

Bagi yang malas membuat perencanaan makanan kita bisa memilih macam perencanaan yang telah disediakan di aplikasi sesuai dengan diet yang dipilih misalnya rendah karbo, keto, dan seimbang. Di dalam perencanaan makanan tersebut juga dijelaskan secara lengkap tentang jenis makanan apa yang akan digunakan, kandungan nutrisinya, dan menmemperoleh memilih target kalori sesuai keinginan.

Fatsecret juga menyediakan fitur scan barcode buat mengidentifikasi kalori dan nutrisi makanan dari kemasan serta dapat mengenali makanan berdasarkan foto makanannya secara langsung. Fitur lain yang ada di dalamnya meliputi fitur pengingat waktu Karnivora, foto album, widget, fitur dan dapat terintegrasi dengan perangkat smartwatch tampaknya fitbit, google fit dan samsung health.

Selain tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diinstall di hp, fatsecret juga hadir dalam bentuk website sehingga pengguna komputer atau laptop Hiperbola mudah dalam mengakses platform ini.

Kelebihan:

  • Salah satu aplikasi penghitung kalori yang gampang dioperasikan dan mendukung bahasa Indonesia,
  • Memiliki fitur perencanaan makanan mingguan,
  • Fitur scan barcode dan dapat mengidentifikasi makanan melalui kamera,
  • Kaya akan fitur,
  • Bisa diakses melalui aplikasi atau di website,
  • Support berbagai jenis perangkat smart watch.

Kekurangan:

  • Beberapa fitur cuma tersedia di versi gratisnya,
  • Kurangnya fitur untuk memonitor aktivitas fisik/workout.

Baca juga: Pelaksanaan Cari Jodoh.

Penutup

Dengan adanya aplikasi-aplikasi penghitung kalori kita bisa jadi Hiperbola mudah dalam memantau kalori dan nutrisi harian kita sehingga menolong mencapai target diet yang diinginkan. Rata-rata fitur yang ditawarkan pada tiap-tiap aplikasi penghitung kalori menambah hanya untuk sekedar menghitung kalori saja melainkan ada fitur lain yang Eksklusif saja bermanfaat bagi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *